Catatan Tentang hidup

Karena bagiku guru itu tak hanyalah orang yang sukses
Tapi mereka juga yang gagal

kesalahan itu mestinya tak harus ditkuti
bahkan bila aku bisa mulai dari kanak lagi
Aku ingin dibimbing oleh guru-guru yang pemarah


Aku tidak akan mengeluh karena aku yang terlahir miskin
bahkan kalu bisa aku ingin mulai dari yang paling miskin lagi
Karena keberhasilan dalam hidup
bukan dinilai siapa yang paling istimewa.
Tapi Dari mana seseorang itu memulai nya
Dan bagai mana perjuangan nya?

Bila saja kumulai dari kanak lagi...
Aku hanya tanamkan dihati
Hidup ini indah
Aku tidak akan mengupat bila tiada yang membantuku
Bahkan harus nya aku hindari ''kata tolong aku''

Bila aku bisa mulai dari dari awal lagi
Aku akan perbanyak menolong orang lain
tanpa harus perlu menyesal bila orang itu tak tau rasa terima kasih'
Karena sesungguh nya kesuksesan terbesar dalam hidup
ini adalah

Mampu memberi pada orang yang lebih kaya
mampu memikul beban orang yang lebih kuat
Dan memberi inspirasi pada orang-orang yang lebih bijak.

Hidup ini terlalu sebentar untuk dapat benar-benar di mengerti
padahal aku masih ingin sekali
memetakan jalan mulus untuk adikku yang masih kecil


 P.Lubis
Padang Pariaman
14-02-2014

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com