BILA AKU DIBANDINGKAN

BILA AKU DIBANDINGKAN

Walau enggak motor ninja seperti punya si Ihksan 
anak tetangga sebaya ku itu
Aku pengen juga punya,
Walau hanya motor butut!b
iar bisa ngantar ibu kepasar
Hingga Si Ihksan punya mobil mewah
Saatnya pula kuhitung uang Celenganku
 buat biaya adikku masuk sekolah
Aku tak putus asa!
Aku percepat bangun pagiku 
dan kuperlambat pulang kerjaku
Aku mulai nabung lagi!

 Sampai rumah si ihksan nambah gede
Mobilnya juga nambah
Masanya pula harus ku pecah lagi celenganku
Buat bayar biaya berobat ayah

Sampai-sampai bapak dan ibu si Ihksan
 berulang alik kemekah
Ibuku masih saja jalan kaki kepasar
 beli beras,tahu,tempe dan bawang merah.
Tapi tetap...
 bila dibanding Ihksan aku masih belum mau kalah
Aku memang anak miskin
Tapi aku cari uang sendiri.

Karya:P.Lubis
Malaysia
21-07-2013

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com